Sabtu, 23 Januari 2016

Gerak aliran fluida


GERAK FLUIDA
Gerak fluida terbagi menjadi empat
1.      Stream line
2.      Streak line
3.      Pathline
4.      Streamtube



STREAMLINE adalah garis yang yang menghubungkan berbagai posisi benda ( molekul fluida) yang di segala posisi tadi garisnya menyinggung vektor kecepatan dan waktu dengan syarat arah alirannya tidak berpotongan satu sama lainnya, dimana setiap jalur aliran menyatakan arah kecepatan aliran



STREAKLINE adalah garis yang menghubungkan lokus pertikel yang telah melewati posisi euler yang benar dan tepat.jadi merupakan lintasan dari lokus lokus partikel.



PATHLINE adalah hampir sama dengan streamline , namun garis ini menghubungkan hanya 1 partikel yang melewati posisi posisi yang sama pada aliran.pathline juga dapat dikatakan garis yang di lalui partikel tertentu dalam satu periode dan jejak jejak partikel sebagai fungsi waktu.



STREAMTUBE adalah arus yang membentuk tabung kedap karena dinding tabung terdiri dari arus,dan tidak ada aliran normal untuk merampingkan.




note : menurut KBBI arti kata lokus adalah lokus/lo·kus/ n 1 Bio bagian atau tempat pada kromosom yang diduduki oleh gen; lokus gen; 2 Mat tempat kedudukan titik-titik atau himpunan titik yang koordinatnya memenuhi persamaan;-- gen bagian atau tempat pada kromosom yang diduduki oleh gen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar